Senin, November 23, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Ini Alasan Kenapa Bumbu Mie Instan Tidak Boleh Dimasak

Ini Alasan Kenapa Bumbu Mie Instan Tidak Boleh Dimasak

RANCAH POSTBagi Anda penggemar makanan cepat saji mie instan haruslah tetap waspada. Ternyata bumbu mie yang bisa disajikan dalam hitungan menit tersebut tidak boleh dimasak bersamaan dengan mie.

Apabila kita teliti, di setiap bungkus mie instan selalu menyarankan kepada konsumen untuk memasak mie terlebih dahulu. Kemudian mengkombinasikan dengan bumbu yang sudah ditaburkan di mangkuk.

Mengkonsumsi kuliner kegemaran anak kost tersebut, dalam jangka panjang dapat mengganggu kesehatan. Karena di dalam makanan ini mengandung sejumlah bahan yang cukup berbahaya bagi kesehatan jika di masak secara bersamaan dengan bumbunya. Adapun beberapa bahan yang cukup berbahaya di dalam mie adalah, MSG, Zat Lilin, Natrium, Nipagin, TBHQ.

Di ranah sosial media, netizen juga tengah ramai membicarakan hal tersebut. Menurut pemilik akun Facebook bernama Richard Liem, hasil penelitian menyebutkan, jika sering mengkonsumsi mie instant selama 4 hari secara beruntun berpotensi menyebabkan kanker, mioma, kista atau amandel.

Penelitian pun dapat dilakukan untuk membuktikan hal tersebut, yaitu cobalah ambil kuah atau bumbu mie instan, kemudian taburkan ke atas pot yang berisi tumbuhan. Beberapa hari kemudian tumbuhan dalam pot tersebut akan mati. Berlaku dalam skala ukuran (1:1).

Dengan demikian, kali ini Anda harus benar-benar mengontrol dan waspada terhadap asupan panganan untuk tubuh Anda. Terutama jika Anda penggemar mie instan, usahakan jangan terlalu sering memakan makanan cepat saji ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here