23.4 C
Ciamis
BerandaHiburanSelebritiKazuya Tatekabe, Dubber Gian di Serial Doraemon Meninggal Dunia

Kazuya Tatekabe, Dubber Gian di Serial Doraemon Meninggal Dunia

RANCAH POST – Seperti diketahui Doraemon merupakan salah satu kartun animasi terbaik sejak puluhan tahun silam diluncurkan. Bukan hanya karena soal alur cerita fiksi, namun serial kartun ini sering menyentuh sisi ‘lain’ dari penonton sehingga seringkali penonton tertarik masuk ke dalam serial tersebut.

Bahkan saat Fujiko F. Fujio selaku kreator tokoh Doraemon meninggal dunia pada tahun 1996 pun kartun ini masih terus berjaya hingga saat ini. Namun, saat ini para penggemar harus kembali berduka karena kehilangan salah satu sosok pentingnya.

Kazuya Tatekabe selaku Pengisi suara asli Gian meninggal dunia pada hari Kamis pekan lalu. Menurut laman Lucky Clever, Kazuya meninggal pada usia yang ke-80 tahun.

Menurut kabar tersebut, dubber karakter kartun berbadan besar itu meninggal dunia karena gagal pernapasan akut. Kazuya sendiri terbilang aktif sebagai dubber untuk sejumlah anime Jepang. Namun ia lebih terkenal sebagai pengisi suara Gian sejak tahun 1979 hingga tahun 2005.

Serial Doraemon sendiri merupakan serial kartun yang didedikasikan untuk anak-anak sang kreator Fujiko F. Fujio. Dengan beragam barang ajaib praktis dalam kantong Doraemon, kartun ini memberikan motivasi kepada anak-anak untuk berani dan untuk bermimpi.

Namun Kini, sosok Kazuya Tatekabe yang merupakan lulusan Nihon University College of Art telah tiada. Walau pun demikian, sosoknya akan tetap terus abadi dalam setiap aksi Gian bersama Nobita, Suneo, Shizuka dan Doraemon.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here