Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Resmi, Sony Xperia Z4v Tawarkan Layar QHD dan Wireless Charging

Resmi, Sony Xperia Z4v Tawarkan Layar QHD dan Wireless Charging

RANCAH POST – Sekali lagi, Sony kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya, yang merupakan varian lain dari Xperia Z4, yakni Sony Xperia Z4v. Selain hadir sebagai varian dari handset Xperia Z4 yang juga dikenal sebagai Xperia Z3+ di pasar global, smartphone ini juga hadie sebagai penerus dari Xperia Z3v yang dirilis sebagai varian dari Xperia Z3 sebelumnya.

Smartphone Sony Xperia Z4v ini kini sudah mulai muncul ke permukaan, melalui sebuah bocoran foto yang menampilkan Verizon selaku operator eksklusif. Handset sendiri memiliki beberapa kelebihan atau bisa dikatakan update jika dibandingkan dengan versi originalnya. Diantaranya adalah layar 5,2 inci dengan resolusi WQHD, sedikit meningkat jika dibandingkan versi Xperia Z3+ asli yang menggunakan layar FHD 1080p.

Disamping itu, Xperia Z4v ini juga dibekali dengan fitur wireless charging dengan built-in Qi dan PMA. Juga baterai dari Xperia Z4v ini turut diperkuat dengan kapasitas simpan sebesar 3000 mAh.

Selain dari spesifikasi, handset ini juga mendapat beberapa perubahan dari segi desain dan look jika dibandingkan dengan Xperia Z3+. Seperti menyingkirnya logo Sony yang kini diambil alih tematnya oleh Verizon. Dan sebagian besar desain kasarnya juga cukup berubah dari sebelumnya. Seperti ketebalan dari Sony Xperia Z4v ini yang menyusut jadi lebih ramping sekitar 1,7mm dan bobotnya yang malah jadi lebih berisi, dengan peningkatan hingga 18 gram.

Sementara itu, untuk spesifikasi lainnya, sebagaimana dilansir laman Phonearena (17/06/2015),  handset ini tampak tidak terlalu berubah dari Xperia Z4 sendiri. Seperti chipset Snapdragon 810 dengan 3GB RAM dan 32GB kapasitas simpan internal. Di sektor kamera sendiri handset ini masih menggunakan lensa utama 20,7 MP dengan lensa 5,1 MP di bagian depan.

Dan masih sama dengan versi sebelumnya, dan varian original Sony Xperia Z4 atau Xperia Z3+, handset ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP65 dan IP68, yang akan melindungi handset ini dari gangguan debu dan cipratan air. Handset ini juga dibekali dengan fitur Triluminos display dan X-Reality, yang mana akan memberikan kontras ekstra dan kejernihan tiada duanya pada layar.

Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut, terkait kapan dan dimana handset ini akan mulai tersedia. Namun yang pasti, Sony Xperia Z4v ini bakal tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih, dan kemungkinan akan siap pada musim panas ini.

Resmi, Sony Xperia Z4v Tawarkan Layar QHD dan Wireless Charging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here