RANCAH POST – HTC kini mulai kembali menebar pesona, dengan meluncurkan smartphone baru bertenaga Android Lollipop, HTC One ME. Namun bukan sekadar membawa Android v5.0 Lollipop sebagai OS utama, handset ini juga turut dibekali dengan performa super canggih dari prosesor octa-core Helio X10 bautan MediaTek.

Kehadiran dari prosesor Helio X10 pada HTC One ME ini secara tidak langsung telah menjadikan HTC One ME yang sebagai smartphone pertama yng menggunakan prosesor Octa-core terbaru buatan MediaTek ini. Baik di daratan China maupun di seluruh dunia.Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Helio X10 ini merupakan prosesor terbaru MediaTek yang baru saja dirilis tahun ini.

Sebagaimana situs GSMArena (04/06/2015), selain hadir dengan prosesor super canggih, smartphone yang awalnya diyakini bakal mengusung nama HTC One ME9+ ini juga tampil dalam balutan desain yang merupakan kombinasi antara HTC One M9+ dan One E9+. Handset ini dibalut dengan body berbahan polikarbonat dengan diperkuat bingkai berbahan logam. dan bukan itu saja, handset ini juga dibekali dengan fitur sensor sidik jari, speaker BoomSound dengan Dolby Surround sound, dan tidak lupa dengan teknologi 4G LTEE pada slot dual-SIM yang diusungnya.

Dan untuk spesifikasi, selain membawa OS Android v5.0 Lollipop, HTC One MME ini juga menawarkan layar QHD 1440 x 2560 piksel berukuran 5,2 inci, 3 GB RAM, dengan prosesor octa-core 64-bit Helio X10 dengan clock mencapai 2,2 GHz. Handset ini juga menawarkan ruang simpan berkapasitas 32 GB dengan dengan dukungan slot microSD dan baterai berkapasitas super besar mencapai 2840 mAh.

HTC One ME ini juga akan dibekali dengan kamera utama super gahar berkekuatan 20 MP dan kamera depan 4 MP yang dilengkapi dengan UltraPixel. Selain kamera gahar, handset ini juga dibekali fitur konektifitas yang cukup mempuni mulai dari WiFi a/b/g/n/ac, NFC, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

HTC One ME Resmi Dikenalkan, Smartphone Garang dengan Chip Helio X10 SoC

HTC One ME ini juga dikabarkan bakal hadir di pasar China dan Asia (mungkin termasuk Indonesia), dengan banderol harga yang masih belum diketahui. Namun smartphone anyar ini kabarnya akan tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni meteor grey, gold sepia, and rose gold.

Share.

Leave A Reply