Gionee M5 Muncul di TENAA, Satu Lagi Smartphone dengan Dual Baterai

Gionee M51
Gionee M51

RANCAH POST – Setelah LTE, Layar IPS dan prosesor Octa-core menjadi trend baru perangkat kelas High-End, kini giliran trend dual baterai yang mengambil alih pasar smartphone kelas mid-range. Setelah sebelumnya situs TENNA kedatangan Innos 6000, smartphone mid-range dengan dua baterai, kini hadir Gionee M5, smartphone anget yang baru nongol di TENNA, dan membawa fitur serupa, yakni baterai ganda.

Gionee M5 ini sendiri merupakan suksesor dari handset Gionee Marathon M3 yang juga hadir dengan kapasitas baterai yang tidak lazim bisa dikatakan. Yang mana mencapai angka 5000 mAh. Luar biasa bukan.

Gionee M5 ini sendiri bukanlah handset High-End berkelas tinggi loh. Spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan telah menggolongkan perangkat ini kedalam kelas Mid-range dengan membawaa CPU Quad-core 1,3 GHz, 2GB RAM dan kapasitas simpan yang mencapai 16 GB, yang dapat diperluas dengan fitur slot microSD yang tersedia pada handset ini.

Selain itu, diluar dugaan ternyata Gionee memilih untuk menggunakan layar dengan teknologi AMOLED pada handset Gionee M5 ini. Dengan ukuran cukup lebar mencapai 5,5 inci yang mana menggolongkannya kedalam kategori phablet, serta resolusi HD 720p, yang mampu memberikan kualitas gambar yang jernih, tajam dan pastinya nyaman untuk dinikmati.

Gionee M5 Muncul di TENNA, Satu Lagi Smartphone dengan Dual Baterai

Dan untuk pencitraan gambar, handset ini dibekali kamera utama 8MP dengan kamera depan berlensa 5 Megapiksel. Dengan mengusung Android v5.0 Lolipop yang terbaru saat ini, sebagai platform utama pada handset ini.

Dan dengan layar 5,5 inci, handset Gionee M5 ini tentunya diharuskan memiliki body yang cukup lebar. Namun siapa sangka, dengan fitur dual-Baterai yang diusungnya, handset ini mampu memberikan desain cantik dengan ketebalan yang amat tipis, mencapai 8,6 mm saja. Handset ini juga memiliki panjang body mencapai 152 mm dan lebar mencapai 76 mm dengan bobot 213 gram saja.

Gionee juga menjanjikan daya tahan baterai yang cukup lama, mencapai 4 hari pada handset Gionee M5 ini. Serta mereka juga mengklaim, bahwa M5 ini hanya akan menggunakan satu baterai saja dalam satu waktu. yang mana artinya penggunaan baterai bakal dibuat bergantian. Ponsel akan menggunakan daya dari baterai A saja, sampai persediaan daya di baterai A habis. Dan setelah itu, baru M5 ini akan beralih menggunakan daya baterai B sebagai cadangan. Artinya, kita akan mendapatkan pengolahan daya yang lebih efisien dan tahan lama bukan?

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama