Connect with us

Lenovo K80, Monster Asia Calon ‘Pembunuh’ Asus Zenfone 2

Lenovo K80, Monster Asia Calon 'Pembunuh' Asus Zenfone 2

Info Gadget Terbaru

Lenovo K80, Monster Asia Calon ‘Pembunuh’ Asus Zenfone 2

RANCAH POST – Lenovo dikabarkan baru saja melepaskan monster smartphone terbarunya, Lenovo K80 yang digadang-gadang sebagai smartphone tangguh yang mampu bersaing dengan Asus Zenfone 2, sebagai sesama smartphone asal Asia yang mampu membondong RAM berkapasitas 4GB.

Ya, kehadiran dari Lenovo K80 ini sekaligus melumatkan gelar yang disandang Asus Zenfone 2 tersebut, karena Lenovo K80 ini juga hadir dengan membawa RAM berkapasitas 4GB. Wow. Nah, selain hadir dengan kapasitas RAM yang luar biasa, sebagaimana Asus Zenfone 2 Lenovo K80 ini juga hadir dengan dua varian berbeda. Yang satu membawa 4GB RAM dan 64GB memory internal, dan satu lagi hadir dengan 2GB RAM dan 32GB memory internal. Dan diluar dua hal tersebut, spesifikasi yang ditawarkan oleh lenovo K80 ini bisa dikatakan sama.

Sebagaimana dilansir laman Phonearena (21/05/2015), Lenovo K80 ini sendiri tampil dengan sedikit berbeda, dengan membawa layat IPS LCD beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dengan isan CPU 64-bit bertenaga Intel dengan teknologi Quad-core 1,8 GHz, dengan tipe RAM LPDDR3 berkapasitas 4GB dan 2GB. Chipset ini sendiri dikatakan dibangun dengan metode 22nm dengan dukungan GPU berkecepatan 533 MHz.

Dan di bagian multimedia, pengguna akan disuguhi dengan kamera utama berlensa 13 MP dengan optical image stabilization, Dual-LED FLash dan bukaan f/2.2. Serta tidak lupa dengan kamera depan berukuran 5 Megapiksel. Handset ini juga dikabarkan akan tersedia dengan dukungan koneksi NFC, GLONASS, GPS, LTE dan Radio FM.

Dan untuk memperkuat performa, handset Lenovo K80 ini akan berjalan di atas sistem operasi Android v5.0 Lollipop dengan balutan UI dari Lenovo. Selain itu, ia juga digadang-gadang akan membawa kapasitas baterai super besar dengan ukuran 4000 mAh, yang diklaim Lenovo bakal mampu bertahan hanya dengan 3 kali pengisian selama seminggu penuh.

Lenovo K80, Monster Asia Calon 'Pembunuh' Asus Zenfone 2

Lenovo K80

Untuk saat ini, Lenovo K80 ini sudah tersedia untuk dibeli di China, namun hanya untuk versi 2GB saja. Sementara untuk varian paling gaharnya, masih belum diketahui kapan akan dirilis.

Dan untuk harga sendiri, handset Lenovo K80 ini akan dijual dengan harga CNY 1.499 atau senilai Rp3,1 jutaan untuk versi 2G RAM dan CNY 1,799 atau sekitar Rp3,8 jutaan untuk model dengan 4GB RAM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top