RANCAH POST – Putra sulung Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming, diberitakan akan segera menikah dengan Selvi Ananda. Itu berarti, Selvi yang merupakan Putri Solo 2009 tersebut sebentar lagi akan menjadi calon menantu orang nomor satu di Indonesia.

Budy Sartono selaku Kabid Pelestarian, Promosi dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta mengatakan, Selvi Ananda merupakan juara I Pemilihan Putra Putri Solo pada tahun 2009.

Budy menganggap Selvi merupakan sosok yang pantas menyabet gelar Putri Solo 2009, Budy katakan, “Selvi merupakan seorang yang pintar, sederhana dan berkepribadian yang baik.”

Selvi berhasil mendapatkan penilaian tertinggi ketika berpasangan dengan Putra Solo Suryo Wahyu Raharjo saat pemilihan Putri dan Putra Solo 2009.

Berdasarkan sumber data di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta tentang ajang pemilihan Putra Putri Solo 2009, Selvi Ananda merupakan wanita kelahiran Solo, (09/01/1989).

Tempat tinggal Selvi beralamat di Pasar Kliwon. Ia merupakan Mahasiswa STIE AUB Surakarta. Ketika meraih gelar Putri Solo 2009, Pemerintahan Kota Solo selalu membawa Selvi ke luar negeri dalam rangka melakukan promosi pariwisata Kota Solo.

Budy tambahkan, “Ia sering ikut dalam rombongan promosi wisata ke Australia dan Singapura. Selvi juga mempunyai kemampuan bahasa Inggris dan bahasa daerah yang bagus.”

Budy mengaku tidak tahu secara pasti mengenai awal mula kedekatan Selvi dan Gibran. Namun yang pasti, kedekatan mereka tidak mempengaruhi penilaian ketika Pemilihan Putra Putri Solo 2009, Budi jelaskan, “Saat itu mungkin Selvi dan Mas Gibran belum saling kenal.”

Sebelumnya, berita pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi ananda telah dikonfirmasi oleh Wali Kota Solo, yaitu FX Hadi Rudyatmo. Namun, sampai saat ini, Istana dan Presiden Jokowi belum memberikan keterangan resmi mengenai kabar tersebut.

Share.

Leave A Reply