Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Sony Xperia T2 dan Spesifikasi, Handset Elegan Untuk Gaming dan Hiburan

Harga Sony Xperia T2 dan Spesifikasi, Handset Elegan Untuk Gaming dan Hiburan

RANCAH POST – Sony Xperia T2, diluncurkan pada awal tahun 2014 lalu dan kini telah sukses beredar di pasar gadget indonesia, sebagai salah satu handset yang patut diperhitungkan. Bukan hanya karena spesifikasi gahar dan desain atraktif yang ia bawa, namun juga dengan harga fantastisnya yang jatuh di sekitar Rp. 3 jutaan.

Yup, di mana lagi kita akan temukan sebuah smartphone dengan spesifikasi segahat Xperia T2 pada harga tersebut. Terlebih ini adalah Sony yang memproduksinya. Selain tampang elegan, handset ini juga turut menawarkan berbagai spesifikasi yang juga menawan. Mulai dari kamera yang jernih, layar terang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sejatinya handset ini memang dirancang guna kebutuhan hiburan dan bermain game. Buktinya saja, handset ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan aksesoris untuk kebutuhan tersebut.

Spesifikasi Sony Xperia T2

Untuk masalah spesifikasi sendiri, Sony Xperia T2 ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan mencapai 245ppi. Canggihnya, teknologi pada layar ini akan memungkinkan penggunaan multitouch dengan kemampuan untuk mendeteksi hingga 10 jari sekaligus. Layar ini juga akan lebih pintar dengan bantuan Mobile BRAVIA engine 2 dan lebih baik lagi penampilannya, karena didukung fitur Triluminos display.

Di sektor pacu, handset ini menawarkan tenaga dari chipset Snapdragon 400 buatan Qualcomm yang berisikan prosesor Quad-core 1,4GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Adreno 305 dan 1GB RAM. Selain itu, terselip pula ruang simpan internal dengan kapasitas mencapai 8GB, yang mana berisikan OS Android 4.3 JellyBean, yang siap diupgrade ke versi Android 4.4.2 Kitkat, yang mana akan berjalan sebagai platform utama dari Xperia T2 ini. Selain itu, sebuah slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB juga siap memenuhi kebutuhan anda jika 8GB tidak cukup.

Desain dari handset ini bisa dikatakan cukup biasa dan agaknya cukup familiar dengan desain Xperia pada umumnya. Ia hadir dengan body yang hampir perseg (hanya sedikit lengkung di ujungnya), dan tambahan beberapa tombol pendukung di bagian samping. Body berbahan logam ini hadir dengan dimensi sebesar 165.2 x 83.8 x 7.7 mm.

Namun sayang, tidak seperi handset Android yang banyak bermunculan belakangan ini, handset Sony Xperia T2 ini tidak hadir dengan fitur dual-SIM. Ia hanya mengandalkan slot single-SIM dengan konektifitas GSM 2G di jaringan GPRS dan EDGE, 3G HSUPA dan 4G LTE. Selain itu, handset satu ini juga mendukung koneksi WiFi dan NFC. Sementara untuk transfer data, tersedia Bluetooth 4.0 dan microUSB v2.0 yang siap anda gunakan. Dan dengan kapasitas baterai sebesar 3.000mh, anda tidak perlu khawatr untuk terus menerus mengisi ulang baterai dari smartphone Sony T2 ini. Karena kapasitas batterai sebesar ini akan mampu menopang handset Xperia T2 ini untuk menyala seharian, menemani anda bermain game atau menikmati hiburan lainnya.

Dan untuk kamera, sebuah sensor kamer sekuat 13MP telah ditanamkan di bagian kamera utama. Kamera ini disertai dengan fitur LED Flash, Geo-Tagling, autofokus, touch focus dan lain sebagainya. Serta mampu mengambil sebuah video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan, sebuah sensor kamera sebesar 1,1MP juga telaah siap merekam video dengan kualitas 720p. Hebat bukan?

Harga Sony Xperia T2

Untuk saat ini, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Sony Xperia T2 ini dibanderol mulai harga Rp. 3,2 jutaan. Untuk spesifikasi segahar ini, bukankah harga ini cukup terjangkau? Handset Xperia T2 ini juga hadir dalam 3 varian warna, yakni biru tua, silver dan hitam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here