RANCAH POST – Masih ingatkah anda dengan handset Samsung Galaxy Star? Yap, handset model lama yang sempat populer dua tahun lalu ini ternyata masih memiliki beberapa penggemar setia log. Bahkan tidak sedikit, pengguna yang masih anteng dan betah dengan model handset mini dan jadul ini.

Namun jangan dianggap negatif. Kata jadul di atas justru ditujukan untuk menghargai kehadiran dari handset Samsung Galaxy Star ini, yang tidak dapat lepass, dari sejarah perkembangan seri Galaxy dari Samsung.

Dirilis sekitar dua tahun silam, tepat pada bulan April 2013 lalu, handset yang juga sempat meramaikan pasar smartphone dan gadget Indonesia ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya terletak pada desainnya yang lebih mirip kapsul. yap, sisi lengkung pada bagian sudut handset ini yang terbilang cukup besar membuatnya tampak unik. Berbeda dari desain handset saat ini, yang lebih tampak persegi, namun tetap elegan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star

Handset Samsung Galaxy Star ini juga hadir dengan dimensi body yang terbilang cukup mungil, yakni 105 x 58 x 11.9 mm dengan bobot hanya 100,5 gram saja. Handset ini juga dibekali dengan layar TFT capacitive touchscreen dengan ukuran resolusi hanya 240 x 320 dengan kepadatan layar mencapai 133 ppi saja. CUkup kecil bukan?

Namun meski badannya kecil, jangan sekali-kali meremehkan performa dari handset satu ini. Karena Samsung Galaxy Star ini ditenagai oleh prosesor Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang didukung GPU Mali-300 dan 512MB RAM. Spesifikasi yang cukup lumayan di masanya. Handset ini juga mnjalankan OS Android v 4.1.2 JellyBean dan dibekali dengan ruang simpan sebesar 4GB.

Seperti yang kita perkirakan, dari ukuran mininya, handset ini sama sekali tidak ditanami kamera depan. Ia hanya dibekali dengan sebuah sensor kamera utama berkekuatan 2MP dengan kualitas rekam 320p.

Untuk konektifitas, handset ini sudah mendukung fitur dual-SIM GSM. Namun hanya pada jaringan 2G saja, dengan koneksi GPRS dan EDGE. Sementara untuk fitur tambahan, anda akan menemukan WiFi, Bluetooth 4.0 dan slot microUSB. Bahkan handset ini sama sekali tidak dibekali dengan GPS.

Daya tahan baterai yang ia bawapun terbilang cukup kecil. Yakni hanya sekitar 1200mAh saja.

Update Harga Samsung Galaxy Star per April 2015

Untuk update harga Samsung Galaxy Star per April 2015, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset ini dibanderol dengan harga Rp. 650 ribuan. Dan untuk beberapa varian berbeda, serta retailer berbeda, harga yang dipatokpun turut berbeda. jadi silahkan langsung cek saja ke situs resmi Lazada Indonesia jika anda merasa penasaran, atau malah bisa langsung anda beli di sana.

Share.

Leave A Reply