Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Diupdate, Facebook Buat Pengguna Dapat Pasang Sticker pada Foto

Diupdate, Facebook Buat Pengguna Dapat Pasang Sticker pada Foto

RANCAH POST – Facebook kini kembali memperbaharui aplikasi mobile miliknya untuk perangkat Android dan iOS. Dan menurut laporan, update kali ini membawa sebuah fitur yang luar biasa yang ditunggu-tunggu para pengguna selama ini. Yap, fitur ini tidak lain adalah fitur Add Sticker baru. Namun berbeda dengan fitur sticker yang selama ini telah dipajang baik di aplikasi mobile Facebook maupun di situs web desktopnya, sticker ini kini bukan hanya bisa dipasang dalam chatting saja, melainkan juga dalam foto yang diunggah pengguna.

Benar, seperti dilansir laman Apextribune (21/02/2015), kini pengguna dapat menambahkan berbagai sticker yang ada di akun mereka, kedalam foto yang mereka unggah. Ketika seorang pengguna mengunggah foto mereka ke Facebook, maka secara otomatis icon tambah Sticker akan muncul di sana. Selanjutnya, pengguna hanya perlu menyeret dan meletakan sticker pilihan mereka dimanapun mereka suka. Selain dapat diletakan di manapun diatas gambar atau foto pengguna, sticker ini juga dapat diubah ukurannya, baik diperbesar maupun diperkecil, dan juga dapat diputar sesuai keinginan hati pengguna. Seru bukan?

Fenomena sticker ini sendiri bisa dikatakan mulai berkembang di Asia, melalui berbagai layanan chatting asal Asia seperti WeChat, Kakao-Talk, dan berbagai layanan lainnya. Terinspirasi dengan fenomena yang cukup potensial ini, Facebookpun tergugah hatinya untuk mencoba melakukan hal yang sama.

Dan akhirnya, tahun lalu, Facebookpun merilis fitur Sticker ini. Namun sayang, fitur ini hanya tersedia pada Facebook Messanger saja. Seiring waktu, para konsumen daan pengguna setia Facebookpun mulai mengeluhkan hal ini. Mereka juga ingin melihat sticker unik ini dapat dipasang di berbagai tempat, seperti komentar, posting status, dan lainya.

 

Diupdate, Facebook Buat Pengguna Dapat Pasang Sticker pada Foto
Facebook Sticker (foto: CNN Money)

Dan akhirnya, saat yang ditunggu itupun tiba. Hari ini, Facebook telah meresmikan sebuah fitur baru pada aplikasi Mobile Facebook untuk perangkat Android dan iOS yang mana dapat menambahkan sticker pada foto pengguna.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna tidak perlu ribet-ribet menginstall aplikasi baru atau apalah itu. Pengguna hanya perlu mengupdate aplikasi FAcebook Mobile mereka pada perangkat Android dan iOS mereka. Atau mengunduh aplikasi terbaru jika belum punya. Dengan begitu, bim-salabim, fitur inipun sudah bisa dinikmati pengguna. Mudah bukan? Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan