24.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Hardware Melawan, Samsung Minta AS untuk Blokir Produk Nvidia

Melawan, Samsung Minta AS untuk Blokir Produk Nvidia

RANCAH POST – Seakan membangunkan sang harimau yang tertidur, Nvidia kini harus menerima serangan pahit dari Samsung. Berniat ingin membungkam sang raksasa teknologi asal Korea Seatan tersebut, Nvidia kini justru malah dituntut balik oleh Samsung. Dan dua produk chip buatannya, chip grafis GeForce dan chip Tegra terancam akan diblokir di AS.

Tuntutan ini sendiri merupakan balasan untuk aksi Nvidia, yang sebelumnya melaporkan Samsung dan Qualcomm kepada International Trade Commission (ITC), atas tuduhan telah melanggar paten miliknya. Tak cukup sampai di sana, Nvidia turut meminta ITC untuk memblokir aktivitas import dari sejumlah handset Samsung Galaxy yang ia anggap melanggar paten miliknya.

Masalah ini kini terus bergulir di meja hijau. Menuntut para penegak hukum untuk terus menyelidiki kebenaran dibalik aksi saling tuduh ini. Sebelumnya Samsung juga sempat berseteru dengan Apple dan beberapa vendor gadget lainnya, terkait hal yang sama, yakni pelanggaran paten. Namun khusus untuk wilayah AS, Samsung dan Apple telah sepakat untuk menghentikan pertikaian mereka.

Kembali kepada masalah Nvidia. Setelah sebelumnya menuntut pemblokiran chip GeForce dan Tegra, yang tentunya akan membahayakan posisi dari berbagai handset bertenaga chip tersebut, Samsung kini malah menambah tuntutannya. Jika sebelumnya yang berada pada bahwa adalah smartphone bertenaga tegra dan beberapa mini konsol seperti ZOTAC, Mad Catz, OUYA, dan Wikipad. Kini tablet Nvidia SHIELD juga turut masuk kategori bahaya.

Bukan sekedar permasalahan paten chip, dilansir laman SlashGear (24/11/2014), Samsung juga turut menuding Nvidia telah melakukan kebohongan besar, dalam mempromosikan tablet SHIELD miliknya tersebut.

Pasalnya, pada iklan yang mereka rilis, Nvidia mengatakan bahwa chip Tegra K1 pada tablet SHIELD tersebut merupakan prosesor mobile tercepat yang pernah ada. Sedangkan Samsung tidak terima, karena mereka merasa, bahwa gelar tersebut dipegang oleh chip buatannya, yakni chip Exynos 5433. Tak mau tinggal diam, Nvidia-pun menjawab tantangan dari Samsung itu, dengan menyodorkan berkas hasil uji Benchmark atas chip Tegra K1, yang seketika membuat Samsung ternganga.

Stay Connected

105,072FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here