RANCAH POST – Setelah melewati tanggal 9 September kemarin, berbagai handset terbaru Apple kini sudah mulai hadir dan siap dinikmati para konsumen. Namun dibalik kehadiran dari berbagai perangkat baru tersebut, ternyata salah satu perangkat pamungkas Apple, iPod Classic diam-diam telah hilang dari situs resmi, Apple.com.

Dilansir laman SlashGear (10/09/2014), situs resmi Apple tersebut diketahui hanya memamerkan jenis iPod Shuffle, Nano dan Touch. Hal ini tampaknya membuktikan bahwa kini, Apple telah serius untuk menyingkirkan produk tersebut. Terlebih akhir-akhir ini, Apple sudah tidak lagi menghadirkan update untuk perangkat satu ini, baik itu dari segi software maupun hardware.

Padahal, iPod Classic ini bisa dikatakan sebagai salah satu senjata legendaris Apple. Yang mampu mengangkat nama Apple menjadi melambung seperti saat ini, dengan desain khas click wheel yang dibawanya. Sehingga cukup disayangkan jika ia dibuang.

Apple memang diketahui tengah serius dalam mengembangkan bisnisnya di bidang musik belakangan ini. Hal itu mereka buktikan dengan pembelian Beats yang membuat heboh beberapa waktu lalu. Sehingga masuk akal, jika Apple ingin mengesampingkan iPod Classic, agar mereka dapat lebih serius dalam menggarap produk barunya yang lebih inovatif tentunya.

Share.

Leave A Reply