RANCAH POSTGoogle telah mulai menawarkan edisi Glass Explorer melalui Play Store di AS. Harga jual untuk edisi Google Glass Explorer diperkirakan USD1,500 atau setara Rp17 jutaan. Selama pembelian, pelanggan juga diberi kesempatan untuk memilih frame gratis untuk Google Glass. Aksesoris untuk penambahan Google Glass Explorer juga dapat dibeli dan itu termasuk nuansa, bingkai, earbud dan lain-lain.

Google Glass Explorer menjalankan Android 4.4 (KitKat), yang memungkinkan untuk terhubung dengan iPhone dan Android smartphone dengan menggunakan aplikasi MyGlass. Aplikasi ini bekerja dengan perangkat yang menjalankan Android 4.03 dan ke atas. Adapun iOS, perangkat bekerja untuk iOS 7 dan di atasnya. Glass juga dilengkapi dengan kamera 5MP dengan kemampuan 720p video shooting, Wi-Fi 802.11b/g, Bluetooth dan 12GB memori yang dapat diakses pengguna dan dapat disinkronkan ke Google Cloud. Google Glass dapat dikontrol melalui penggunaan pengenalan suara atau dengan trackpad-nya. Google Glass tersedia dalam 3 varian warna seperti hitam, biru dan putih.

Perangkat Google Glass yang ditawarkan dianggap sebagai jenis wearable bagi konsumen, namun tidak berarti bahwa perangkat akan produksi massal karena masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Selain itu, ada juga sumber-sumber yang menyatakan bahwa produksi massal dari perangkat wearable akan ditawarkan dengan harga jual yang jauh lebih rendah. Google Glass pertama kali dijual awal tahun ini melalui Google Play Store Inggris yang dibanderol harga sekitar £1,000 atau setara Rp19 jutaan.

Share.

Leave A Reply