RANCAH POST – Palestina dan Israel sampai saat ini terus berkonflik di Jalur Gaza, hal itu membuat vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder mendaur ulang lagu legendaris milik John Lennon yaitu Imagine. Ini merupakan kesempatan pertama bagi Eddie membawakan lagu tersebut secara langsung dalam konsernya.

Eddie membawakan “Imagine” saat tampil di Festival Super Bock Super Rock di Sesimbra, Portugal pada 18 Juli silam. Selama penampilan sosonya itu, Eddie cukup kera menyuarakan kampanye anti-perang yang biasa didengungkan oleh John Lennon.

“Jika anda anti perang itu bukan berarti ada pro di satu sisi atau di sisi lain dalam suatu konflik,” ujarnya seperti dilansir NME.

Pernyataan anti perangnya berawal ketika ia mendapat kritikan deras dari berbagai kalangan atas ucpannya saat menggelar konser bersama Pearl Jam di Milton Keynes mengenai konflik di Palestina beberapa waktu lalu.

“Mereka (Israel) pasti punya alasan sampai harus melewati perbatasannya dan mengambil tanah yang bukan milik mereka. Mereka harus keluar menyelesaikan urusannya sendiri,” ucapan Eddie yang membuatnya mendapat kritikan pedas.

Usai membawakan lagu “Imagine”, Ia juga memuji lagu tersebut sebagai lagu yang memiliki pengaruh kuat terhadap para masyarakat dunia.

“Saya pikir ini adalah lagu yang penuh kekuatan yang pernah ditulis. itulah kenapa saya tidak pernah membawakannya. Mungkin saya punya alasan memainkannya,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply