RANCAH POST – Smartphone Android murah tampaknya sedang menjadi trend belakangan ini. Setelah mengelurkan Samsung Galaxy Star 2 beberapa waktu lalu, kini Samsung  kembali meluncurkan handset baru dari keluarga Galaxy Star, dengan nama Samsung Galaxy Star Advance (SM-G350E). Kabarnya handset ini akan diluncurkan di India beberapa hari mendatang, dengan balutan warna putih dan hitam.

Seperti yang ditulis laman FoneArena (18/07/2014), layaknya Samsung Galaxy Star 2, Galaxy Star Advance ini juga turut menggunakan sistem operasi dengan versi terbaru dari Android, yakni Android 4.4 KitKat. Ia juga mendukung fitur dual-SIM dan beberapa fitur yang lebih maju dari Galaxy Star 2 , meskipun masih jauh dari kategori High-End.

Mendukung layar WVGA 4.3 inci, Samsung Galaxy Star Advance ini hadir dengan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1.2GHz, namun masih belum diketahui, prosesor apa yang ia gunakan. Ia juga membawa RAM berukuran 512MB serta 4GB internal memory dan slot microSD. Untuk konektivitas, handset ini baru mendukung jaringan HSPA, namun juga dilengkapi dengan 3MP kamera utama yang disertai dengan LED flash.

Dari segi tenaga, hp Android murah dari Samsung ini didukung dengan kapasitas baterai yang terbilang kecil, yaitu hanya 1.800mAh saja.

Sedangkan untuk harganya, handset Samsung Galaxy Star Advance ini dikabarkan akan dijual dengan harga $ 120, atau sekitar Rp. 1,4 jutaan. Dan meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung, handset ini diperkirakan akan hadir di pasar lainnya dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply