Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Software Mau Dijual, Perusahaan Dibalik Siri Dilirik Samsung?

Mau Dijual, Perusahaan Dibalik Siri Dilirik Samsung?

RANCAH POST – Beberapa orang mungkin masih sedikit asing dengan nama Nuance Communications. Perusahaan satu ini merupakan perusahaan dibalik aplikasi pengenal suara yang cukup populer di iOS, Siri. Saat ini, Nuance Communications sedang membuka kesempatan bagi para investor, yang ingin membeli perusahaan ini. Dan tampaknya Samsung juga tidak ingin ketinggalan untuk memilikinya.

Perusahaan voice recognition ini telah memiliki sejarah untuk urusan teknologi pengenal suara. Sebelum Siri, Nuance pernah merilis aplikasi Dragon Go! untuk iOS. Merambah desktop pun pernah dilakukannya lewat software Naturally Speaking.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (17/6/2014), Nuance diyakini telah mengadakan pembicaraan serius dengan Samsung, walau ada kemungkinan diyakini ada pihak swasta lainnya yang juga menaruh minat dengan perusahaan itu.

Bila kesepakatan ini terjadi, tentu saja akan mudah bagi Samsung mengontrol teknologi suara ke berbagai perangkat. Apalagi Nuance memang sudah merambah ke device lain, seperti GPS dan bahkan TV. Malah baru-baru ini, Nintendo berencana menggunakan teknologi yang sama.

Belum ada komentar dari pihak Samsung mengenai rumor yang beredar terkait rencana pembelian Nuance Communication ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here