Senin, November 30, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Facebook Perkenalkan Fitur Pengaturan Privasi Posting

Facebook Perkenalkan Fitur Pengaturan Privasi Posting

RANCAH POSTFacebook memperkenalkan fitur terbaru privasi default untuk pengguna barunya. Melalui update ini, akan muncul notifikasi ketika pengguna akan memposting sesuatu, berupa konfirmasi kepada siapa postingan tersebut akan dibagikan.

Layanan yang didirikan pada 2004 ini,  membuat perubahan dengan menambahkan notifikasi berbentuk persegi panjang, dengan ikon buaya berwarna biru.

Sebagaimana dilansir Pcpro, Sabtu (24/5/2014), hal ini dilakukan karena layanan jejaring sosial tersebut kerap mendapatkan komplain mengenai privasi, oversharing dan spam.

Postingan yang berlebihan dari tidak perlu dari satu pengguna menyebabkan ketidaknyamanan pada pengguna lainnya, sehingga memenuhi timeline publik.

Facebook juga mengabarkan, akan membuat fitur kepada pengguna yang lebih dulu bergabung, yaitu check up tool. Fitur tersebut dapat digunakan untuk meninjau siapa yang bisa melihat postingan, profil, aplikasi yang dipakai, serta hal penting lainnya.

Dalam pernyataannya Facebook mengatakan, adalah hal yang buruk apabila seseorang membagikan sesuatu yang sebenarnya ditujukan hanya untuk teman-temannya, tetapi justru malah tersebar luas  untuk publik.

Itulah yang membuat Facebook melakukan perbaikan dalam hal privasi. Ke depannya, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini ingin melakukan semua yang bisa diperbuat demi kenyamanan penggunanya. “Kami ingin menempatkan kekuasan dan kontrol di tangan masyarakat/pengguna,” ujar perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here