RANCAH POST – Internux, perusahaan yang mengelola jaringan 4G LTE dengan merek Bolt, kini membawakan dua perangkat mobile Wi-Fi baru untuk pelanggannya di kawasan Jabodetabek. Kedua perangkat tersebut tentunya dilengkapi dengan kemampuan dan fitur baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Liryawati, Chief Marketing Officer Internux menuturkan bahwa perangkat baru yang pertama ditawarkan adalah Bolt Mobile Wi-Fi Slim, yang dilengkapi dengan layar LCD monocrom berukuran kecil, yang berfungsi untuk menampilkan beragam informasi seperti kekuatan jaringan, identitas Wi-Fi, password, sisa kuota, hingga QR code untuk pemindai perangkat ponsel atau tablet yang akan dihubungkan.

Kendati perangkat baru ini memiliki layar, Liryawati mengklaim daya hidup Bolt Mobile Wi-Fi Slim bisa bertahan lebih lama. “Kalau generasi sebelumnya bertahan antara 6 sampai 8 jam, model Slim dengan layar ini bertahan sekitar 10 jam,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta‎, Kamis (22/5/2014).

Bolt Mobile Wi-Fi Slim telah tersedia di pasar dan dijual dengan harga Rp 299.000. Paket pembeliannya disertai dengan kartu SIM kuota 8GB selama 30 hari.

Perangkat terbaru kedua yang ditawarkan adalah Bolt Mobile Wi-Fi Max. Liryawati menjelaskan, perangkat ini akan dijual dalam waktu dekat dengan harga Rp 399.000. Kelebihan produk ini adalah bekal baterai berkapasitas 3.560mAh yang membuatnya dapat bertahan selama 12 jam.

“Bolt Mobile Wi-Fi Max ini kami targetkan kepada mereka yang sehari-harinya selalu terkoneksi internet, yang membutuhkan modem dengan daya hidup yang lebih panjang,” terang Liryawati.

Bolt sendiri hingga sat ini sudah menggaet sekitar 500 ribu pelanggan, sejak ia mulai dipasarkan pada Desember 2013 lalu. Dan perusahaan mengaku optimis mampu menggaet 500  pelanggan baru dengan hadirnya dua perangkat baru ini.

Sayangnya koneksi 4G LTE Bolt yang memanfaatkan jaringan 2.300MHz ini hanya mencakup daerah sekitar Jabodetabek saja. Dan hanya dapat digunakan untuk layanan data alias internet. Karena sistem yang diterapkan Interlinux adalah Long-Term Evolution Time-Division Duplex (LTE TDD).

Share.

Leave A Reply