Lorenzo ke Jakarta, Hadiri Balapan Yamaha Asean Cup Race

Yamaha Asean Cup Race
Yamaha Asean Cup Race

RANCAH POST – Gelaran Yamaha Asean Cup Race (YACR) ke-10 di Sirkuit Sentul, minggu ini akan berbeda seperti biasanya. Dalam event tahun ini akan dihadiri mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Yamaha Asean Cup Race (YACR) tahun ini akan digelar selama dua hari, yakni 30 (kualifikasi) dan 1 Desember (final) 2013. Ini akan jadi gelaran keempat bagi Indonesia, setelah sebelumnya menggelar event yang sama pada 2003, 2006 dan 2009.

Race ini akan diikuti 44 rider dari dua kelas yang akan dilombakan. Selain Indonesia yang menjadi tuan rumah, juara bertahan Thailand, Malaysia, Filipina, India dan Jepang juga akan ambil bagian.

Indonesia sendiri mengikutsertakan 10 pembalap yang lolos dari hasil sesi regional dan final Yamaha Cup Race. Malaysia dan Thailand masing-masing mengirimkan 10 pembalap, India 5 pembalap, Filipina 6 pembalap dan Jepang 3 pembalap.

Dua kelas di buka di YACR tahun ini, kelas Expert/Seeded Sport (ST) dan kelas Novice/Pemula Moped. Kelas Sport menggunakan motor street sport model Yamaha YZF- R15 dan kelas Moped dengan motor juara Indoprix 2013, Jupiter Z1. Sebanyak 21 rider mengikuti kelas Sport dan 23 rifer di kelas Moped.

“Yamaha Asean Cup Race adalah event motorsport Yamaha yang tidak hanya sebagai ajang kompetisi tapi juga merupakan tempat edukasi untuk meningkatkan performa pembalap agar mendapatkan pengalaman di level internasional,” ujar M. Abidin selaku General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

“Di tahun ini di buka kelas Sport dengan R15 yang memberikan pengalaman membalap dengan motor sport, tidak hanya motor bebek,” sambungnya.

Yang menarik, YACR tahun ini akan dihadiri pembalap tim Yamaha Factory yang jadi runner-up MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo. Kehadiran mantan juara dunia MotoGP ini untuk menyapa para fans setianya dan menjajal beberapa motor Yamaha di sirkuit Sentul.

Loading...

1 komentar

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama