Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Smartphone Pertama Jolla Dengan OS Sailfish Rilis 27 November

Smartphone Pertama Jolla Dengan OS Sailfish Rilis 27 November

RANCAH POST – Smartphone pertama Jolla dengan sistem operasi Sailfish dikabarkan bakal rilis pada 27 November 2013. Sailfish kompatibel dan dapat menjalankan aplikasi Android.

Bagi Anda yang belum akrab dengan OS Sailfish, ini adalah sistem operasi berbasis proyek MeeGo dan sempat digunakan Nokia pada N9.

Sebagaimana dilansir TheNextWeb, smartphone pertama Jolla dengan OS Sailfish memiliki spesifikasi berupa layar 4,5 inci, prosesor dual-core, kamera 8 megapiksel, koneksi LTE, penutup belakang removable, kapasitas penyimpanan 16GB, dan slot microSD.

Produsen asal Finlandia tersebut juga baru mengumumkan bahwa sistem operasi yang dipandang potensial itu, kini kompatibel dengan aplikasi dan perangkat Android.

Ini berpotensi menciptakan pasar baru yang ingin keluar dari arus utama pasar saat ini yang didominasi Android. Hal tersebut juga sekaligus memicu produsen perangkat Android untuk meluncurkan perangkat yang sama dengan Sailfish di dalamnya, jika nantinya Sailfish terbukti sukses.

Sebagai ‘anak kemarin sore’, Sailfish bakal berhadapan langsung dengan sistem operasi anyar lainnya, Tizen yang merupakan hasil kolaborasi Samsung dan Intel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here