23.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Ini Yang Dapat Anda Lakukan Jika iPhone Sedang Hang

Ini Yang Dapat Anda Lakukan Jika iPhone Sedang Hang

RANCAH POST- Ada beberapa hal yang menyebabkan iPhone Anda hang dan tidak dapat beroperasi lagi dengan baik.

Tidak perlu panik, Anda dapat mengembalikan kondisi iPhone yang sedang hang dengan beberapa tips berikut seperti dilansir dari Mashable (18/8).

1. Restart iPhone
Matikan iPhone Anda dengan menekan tombol Sleep/Wake di sisi kiri atas. Jika masih belum ada respon maka coba lakukan hard reset dengan menekan tombol home dan tombol Sleep/Wake secara bersamaan selama kira-kira 10 detik hingga muncul logo Apple di layar.

2. Recharge
Mengisi ulang baterai atau menyambungkan perangkat iPhone ke komputer via USB juga dapat membantu layar iPhone yang sedang macet. Jika iPhone Anda dalam kondisi yang minim baterai, kemungkinan layar akan tetap dalam kondisi mati untuk beberapa saat sebelum tampilan pengisian baterai muncul di layar, jadi Anda harus sedikit bersabar.

3. Tutup aplikasi ekstra
Beberapa aplikasi tetap berjalan meskipun sudah ditutup dengan menekan tombol home. Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan, hal tersebut dapat menjadi pemicu iPhone menjadi hang. Untuk memastikan aplikasi yang tidak dibutuhkan berhenti beroperasi, Anda dapat menutup aplikasi tersebut dengan cara menekan tombol home 2 kali dan menutup aplikasi yang ada di bagian bawah layar.

4. Kontrol pemakaian memory
Salah satu penyebab iPhone menjadi hang adalah pemakaian memory yang terlalu penuh. Meskipun iPhone memiliki kapasitas hingga 32 GB, sebaiknya jumlah kapasitas tersebut tidak digunakan semuanya. Sisakan 2-3 GB untuk mencegah iPhone mengalami hang.

5. Cek Update OS
OS yang telah kadaluarsa dapat menjadi penyebab iPhone menjadi hang. Pastikan OS iPhone Anda selalu update agar iPhone dapat bekerja secara maksimal dan terhindar dari masalah hang.

6. System Restore
Jika iPhone sudah terlalu sering hang, mungkin sudah saatnya Anda melakukan System Restore. Namun perlu dicatat bahwa melakukan system restore akan menghapus semua data dan media yang ada di perangkat. Jadi pastikan data-data penting sudah terlebih dahulu di-back-up.

7. Bawa iPhone ke service center terdekat
Jika segala usaha di atas masih tidak dapat mengembalikan iPhone Anda yang sedang hang, maka Anda harus membawa perangkat tersebut ke service center terdekat untuk mendapat penanganan dari para ahli.

[mrdk]

Stay Connected

105,264FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here