RANCAH POSTKemacetan mulai mewarnai ruas Jalan Rowosari di perbatasan Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada H-4 atau Minggu (4/8/2013) yang diprediksi sebagai puncak arus mudik lebaran tahun ini.

Berdasarkan pantauan, mobil para pemudik sudah menguasai tiga lajur jalan, sedangkan pemudik motor memanfaatkan celah sisi jalan di lajur kiri untuk menerobos macet.

Selain disebabkan peningkatan volume kendaraan, kemacetan di jalan tersebut juga disebabkan karena sebuah bus mogok, sehingga memperparah kemacetan yang terjadi.

Sementara itu, di sela-sela kemacetan, banyak pemudik motor dan mobil yang memilih untuk beristirahat sejenak. Sebagian dari mereka ada yang sekedar istirahat di depan rumah warga sambil tidur-tiduran, dan sebagian lagi memilih melepaskan dahaga dan lapar di warung pinggir jalan.

Parkir mobil mereka juga menyumbang kemacetan di jalan yang merupakan jalur pantai utara (pantura) itu karena memakan lajur kiri jalan. Kondisi cuaca di lokasi sendiri, saat ini cukup panas dengan sinar matahari yang menyengat.

Share.

Leave A Reply