RANCAH POST – Sejumlah vendor smartphone, seperti Samsung, LG, dan Sony, telah meluncurkan smartphone dengan layar besar hingga 5 inci. Kini menurut laporan terbaru, Apple ternyata juga tertarik memilih layar yang lebih besar untuk iPhone dan iPad.

Menurut laporan The Wall Street Journal, Apple sedang menguji iPhone dan iPad dengan layar yang lebih besar. “Menurut sumber pemasok resmi perusahaan, Apple dan produsen komponen Asia-nya sedang menguji layar yang lebih besar untuk iPhone dan tablet,” ungkap The Wall Street Journal, seperti dilansir situs CNET, Senin (22/7/2013).

Namun sayangnya, sumber tidak merinci ukuran layar jumbo untuk iPhone dan iPad tersebut.

Apple juga dilaporkan tertarik menggunakan layar yang lebih besar untuk iPhone dengan ukuran 5,7 inci. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan dua iPhone yang lebih besar pada tahun depan dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,7 inci.

Para pengamat mengklaim langkah Apple memilih layar yang lebih besar untuk iPhone ialah untuk menarik konsumen yang terpesona dengan Galaxy S4 (5 inci) dan Galaxy Note (5,5 inci).

Selain itu, sejumlah pemberitaan dari Asia melaporkan bahwa Apple menunda iPhone 5S karena ingin beralih ke layar yang besar. iPhone terbaru itu sebelumnya diprediksi akan meluncur di pasar pada September atau Oktober, tapi kemudian harus tertunda hingga akhir tahun karena Apple ingin memperbesar ukuran layar dari 4 menjadi 4,3 inci.

Share.

Leave A Reply