Connect with us

Konser Band Sepultura Sukses Menghentak Jakarta

Konser Sepultura Jakarta

Musik

Konser Band Sepultura Sukses Menghentak Jakarta

rancahpost.co.id – Setelah menghentak kota Kutai Kertanegara, Band Sepultura akhirnya menyambangi Jakarta. Band dengan aliran thrash metal asal Brasil ini tampil di ajang Rock Fest 2012 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/11/2012) malam.

Konser band yang digawangi Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr (bass), Derrick Green (vokal), dan Eloy Casgrande (drum) ini dimulai pukul 22.45 WIB. Lagu “Beneath The Remains” langsung menghentak konser yang dihadiri sekira dua ribu orang itu.

Lagu “Refuse/Resist” langsung membuat penonton ber-headbanging menganggukan kepala. Mereka lalu coba mengenalkan lagu “Kairos” yang diambil dari album terakhir dengan judul yang sama.

Permainan musik yang bertempo cepat tentu membuat makin menggila. Mereka pun membentuk lingkaran moshpit untuk menikmati lagu-lagu seperti “Relentless”, “Attitude”, “Mask” atau “Sepulnation”.

Jumlah penonton hadir di Senayan kali ini memang tak sebanyak konser pertamanya dulu di Stadion Lebak Bulus. Andreas pun tetap antusias menyapa penonton yang mayoritas memakai kaos hitam.

“Halo Indonesia. Aku cinta Indonesia,” ujar sang gitaris Andreas dalam bahasa Indonesia.

“Wah bahasa Indonesiaku lumayan bagus juga ya. Dulu kami pernah datang ke sini 20 tahun lalu. Dan kami sangat senang bisa berada di sini lagi,” lanjutnya yang disambut sorak sorai dan tepuk tangan penonton.

Sederet lagu berirama cepat lain langsung dibawakan seperti “Escape To The Void”, “Substraction”, “Territory”, dan “Inner Self”. Usai membawakan lagu “Arise”, mereka melakukan encore. Tak lama kemudian, mereka kembali ke panggung membalas teriakan meminta mereka membawakan lagu lagi.

Meski sudah tak muda lagi, Sepultura tetap tampil prima dan konsisten membawakan lagu-lagu berirama cepat. Sebanyak 22 lagu mereka bawakan. Lagu “Roots Bloody Roots” pun menjadi lagu pamungkas dalam konser yang berakhir pada pukul 00.25 WIB.

Jakarta merupakan tempat kedua yang disambangi Sepultura. Sebelumnya mereka sudah manggung di Kutai Kertanegara pada 9 November 2012. Usai tampil di Djarum Super Rock Fest Jakarta, mereka akan tampil di Makassar, 11 November 2012.

Penampilan Sepultura di Jakarta ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 1992 silam. Namun, dulu mereka masih diperkuat Cavalera bersaudara, Max dan Igor. Max mundur pada 1996, sedangkan Igor mengundurkan diri pada 2007.

Ditinggal frontman tak membuat Sepultura kehilangan kecadasan dan kreativitas mereka. Terbukti, mereka masih eksis hingga kini dan merilis album terbaru berjudul Kairos pada 2011 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Musik

Advertisement
To Top