24.4 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Terpapar Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Terpapar Covid-19

Berita Nasional, RANCAH POST – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diketahui usai Anies menginformasikannya lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Dalam video tersebut Anies menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona usai melakukan tes swab dan hasilnya keluar pada Selasa, 1 Desember 2020 dini hari.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa dirinya rutin melakukan tes swab, seperti pada Rabu pekan lalu dan hasilnya saat itu negatif.

Kemudian pada saat ia mengetahui bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies Baswedan pun sempat menjalani tes swab antigen dan hasilnya negatif pada Minggu 29 November 2020.

Hal tersebut mengingat beberapa hari terakhir ia berinteraksi cukup intens dengan Wagub Riza. Hingga pada Senin 30 November ia kembali menjalani swab tes dan hasilnya positif.

“Tanggal 30 November saya kembali melakukan tes PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya. Dan ternyata malamnya dini hari saya mendapat kabar bahwa hasilnya postif (Covid-19),” ucap Anies.

Anies pun mengimbau pada sejumlah orang yang berinteraksi dengannya beberapa hari ini untuk segera melakukan tes swab.

Kemudian, ia mengatakan bahwa saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Anies pun akan menjalani isolasi mandiri usai berkonsultasi dan sesuai arahan dokter.

“Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik tidak ada gejala. Dan setelah konsultasi dengan dokter dan seusai arahannya saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur yang ditetapkan tim medis,” kata Anies.

“Isolasi mandiri yang akan saya lakukan akan dilakukan di rumah dinas, di mana saya akan tinggal sendiri, sementara keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi,” sambungnya.

Mengenai tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan tetap memimpin rapat yang telah dijadwalkan secara virtual meski saat ini ia terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Gubernur DKI Anies Baswedan Dipanggil Polisi Terkait Kerumunan Saat Acara Habib Rizieq

“Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual.” pungkasnya.

Stay Connected

105,320FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here