24.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Sebut Brimob Kacung China, Pria di Bogor Diciduk Polisi

Sebut Brimob Kacung China, Pria di Bogor Diciduk Polisi

Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria berisinial AJ (24) tengah ramai diperbincangkan di media sosial usai diduga hina Brimob dan sebut ‘Brimob Kacung China’.

Diketahui AJ yang menggunakan akun Instagram @albian_31 mengomentari salah satu unggahan akun Instagram @brimob_id dengan kata-kata kotor.

Unggahan tersebut memperlihatkan foto sejumlah polisi yang sedang mencopot baliho pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab.

“Gada kerjaan apa yaa Brimob kerjanya ngancurin balihoo. Haduuh susah sih kacung China mah haha,” tulis akun Instagram @albian_31 dalam kolom komentar.

Kini, pria yang merupakan warga Kota Bogor yang sebut ‘Brimob Kacung China’ itu berhasil ditangkap polisi di sebuah kafe di Jalan Pandu Raya pada Minggu 22 November 2020 malam lalu.

Ia diduga telah melakukan ujaran kebencian dengan menuliskan kata-kata bernada provokatif terhadap institusi Brimob Polri yang diposting lewat akun media sosialnya.

Sementara itu, AJ diketahui sempat membuat video permintaan maaf. Dalam video tersebut AJ meminta maaf sekaligus mengakui dan menyesali perbuatannya.

“Jujur saja yang mengatakan kotor terhadap Brimob, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya sangat menyesal,” ucap AJ sambil terbata-bata.

Hingga kini, polisi masih terus melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terkait kasus ini, dan belum diketahui motif apa di balik aksinya itu.

Kemudian, meski ia sudah membuat video permintaan maaf, proses hukum terkait perbuatannya yang sebut ‘Brimob Kacung China’ akan terus berjalan.

Atas perbuatannya, AJ dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3, Pasal 28 Ayat 2 junto Pasal 45A Ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Aksi AJ yang sebut ‘Brimob kacung China’ itu rupanya membuat banyak pihak geram. Tak khayal warganet pun berharap agar ia dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

https://www.instagram.com/p/CH39ZGtj6NE/

milla.0lshoop, “👍👍bagus tu biar gk sembarangan mulut nya n juga pelajaran buat yg lainnya”

aku_masih_disini7, “ORANG SEPERTI INI HARUS DI BERANTAS HABIS KAN DAN JANGAN SAMAPI TERSISA SATUPUN , IZIN BANG 🙏”

BACA JUGA: Hina Polisi yang Tambal Lubang di Jalanan, Pria ini Jadi Bulan-Bulanan Netizen

burhanhp, “😆 gelagapan ngomongnya.. garang di medsos, pas keciduk jd kucing.. Bravo Brimob!!!👍👍”

Stay Connected

105,299FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here