Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Prajurit TNI Ditahan POM AU Usai Buat Video Nyanyi 'Marhaban Habib Rizieq...

Prajurit TNI Ditahan POM AU Usai Buat Video Nyanyi ‘Marhaban Habib Rizieq Shihab’

Berita Nasional, RANCAH POST – Seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) berinisial Serka BDS ditahan POM TNI AU usai membuat video nyanyi ‘Marhaban Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab’.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat saat itu Serka BDS mengenakan pakaian dinas lapangan atau PDL TNI lengkap.

Kemudian, ia pun tampak menyanyi dengan nada religi namun liriknya diganti dengan kalimat sambutan atas kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Marhaban pemimpn FPI, Allah, Allah. Disambut prajurit TNI, Allah, Allah. Marhaban Ahlan Wa Sahlan, Marhaban Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahu Akbar,” begitulah nyanyian Serka BDS.

Melansir dari Detik.com, Serka BDS diketahui telah ditahan, dan POM TNI AU masih menyelidiki hal tersebut. Dan masih belum dapat dipastikan jenis sanksi apa yang akan diberikan padanya.

Lalu, Kadispen TNI AU Marsma Fajar Andriyanto membenarkan jika lelaki dalam video nyanyi ‘Marhaban Habib Rizieq Shihab’ itu memang prajuritnya.

Serka BDS adalah personel dari Satuan Pemeliharaan (Sathar) yang bermarkas di Kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa tidak melarang prajuritnya untuk bermedia sosial dan terkait nyanyiannya, hanya saja perlu memperhatikan aturan dan rambu-rambu dalam bermedia sosial yang benar.

Fajar mengatakan bahwa Serka BDS telah melanggar hukum disiplin militer karena menujukkan dukungan pada Habib Rizieq.

Padahal seharusnya prajurit TNI itu harus netral dengan tidak memihak pada pihak-pihak di luar instasinya dan negara.

Ia pun mengimbau agar pra prajurit TNI AU selalu mematuhi aturan yang belaku seperti yang diperintahkan oleh KSAU dan Panglima TNI agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Sebelumnya kasus serupa pun menimpa seorang prajurit TNI AD dan videonya sempat viral di media sosial.

Dalam video tersebut seorang prajurit TNI AD berada di dalam truk dan mengucapkan ‘kami bersamamu imam besar Habib Rizieq Shihab’.

Diketahui perekam video tersebut adalah Kopda Asyari Tri Yudha anggota Kompi A Yonkizon 11 Kodam Jaya.

“On the way bandara, persiapan pengamanan imam besar Habib Rizieq Shihab. Kami bersamamu imam besar Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahuakbar.” ucapnya.

Penjabat sementara (Pjs) Kapendam Jaya, Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar, menyebut tindakan yang dilakukan Kopda Asyari telah menyalahi aturan.

BACA JUGA: Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Massa Padati Jalan Menuju Soetta Untuk Menyambut

Kopda Asyari tidak mempunyai tugas mengamankan kedatangan Habib Rizieq dari Arab Saudi, namun mengamankan Bandara Soekarno-Hatta sebagai objek vital. Kini Kopda Asyari tengah diperiksa intern Kodam Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here