Selasa, 22 September 2020
Beranda Berita Berita Rancah Peringati Isra Mi'raj FPI Rancah Gelar Tabligh Akbar

Peringati Isra Mi’raj FPI Rancah Gelar Tabligh Akbar

RANCAHPOST- Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (DPC-FPI) kecamatan Rancah menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Lapang Suralaksana, Cileungsir, Rancah, Ciamis pada Rabu (03/04) pukul 21.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema : ‘Hijrah menuju ke arah perubahan yang lebih baik’.

Adapun pemateri dalam tabligh akbar ini yaitu; KH. Muhammad Aminudin, M.Ag, pimpinan Pesantren Sulalatul Huda Paseh Tasikmalaya, sekaligus Sekum MUI kota Tasikmalaya.

“Indonesia adalah negeri yang didirikan oleh para leluhur kita, jangan sampai kita melupakan sejarah sebagai pondasi kita dalam mempertahankan negara dan agama.” ujar putra asli Panjalu Ciamis ini dalam ceramahnya.

Selanjutnya mubaligh yang kedua KH. Abdul Qohar al Qudsy Lc. Pendiri Majelis Al Qudsiyah dan Ketua DPD FPI Jawa Barat. Beliau menekankan dalam ceramahnya, tentang pentingnya mengikuti ulama yang lurus dan istiqomah mempertahankan keyakinan.

Para tamu undangan tampak hadir dari awal sampai akhi; mulai Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI dan para tokoh masyarakat ulama kec. Rancah dan jamaah masyarakat umum dan santri memadati lokasi.

Syarip Hidayat, Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan bahwa ini adalah rangkaian kegiatan tahunan rutin FPI Rancah, yang rencananya akan digelar tiap tahun di Kecamatan Rancah.

“Walaupun sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan jamaah untuk tetap mengikuti kegiatan.”lanjutnya.

Acara berakhir sekitar tengah malam dan jama’ah meninggalkan lokasi dengan tertib, serta para panitia langsung membersihkan lokasi menjadi bersih seperti semula .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,976FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan