Senin, 21 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Jadi Yatim Piatu Sejak Bayi, Bocah 9 Tahun ini Tinggal Sebatang Kara...

Jadi Yatim Piatu Sejak Bayi, Bocah 9 Tahun ini Tinggal Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam

RANCAH POST – Kehadiran seorang anak pasti sangat diidam-idamkan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Walau begitu, masih ada beberapa orang yang dengan tega menelantarkan anaknya sendiri.

Bahkan beberapa ada yang sampai dengan teganya membuang hingga membunuh sang anak yang masih bayi.

Berbicara soal anak, baru-baru ini publik dibuat miris dengan kisah seorang bocah yatim piatu yang tinggal di gubuk bekas kandang ayam, di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Dia adalah Fais, bocah laki-laki berusia 9 tahun yang sudah menjadi yatim piatu sejak berusia enam bulan.

Kisah Fais sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun Yuni Rusmini pada Rabu (19/12) kemarin. Dalam unggahannya itu Yuni menyebutkan bahwa Fais dirawat oleh seorang nenek tetangganya.

Namun sang nenek yang merawat bocah laki-laki itu tak tinggal serumah dengannya, ia tingga di rumahnya sendiri.

Fais sendiri tinggal di Kampung Kandang, RT 04/ RW 05, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam foto-foto yang diunggah Yuni di akun Facebook miliknya, tampak rumah Fais yang sangat memprihatinkan.

Bangunan kecil seadanya itu tidak memiliki kamar mandi dan hanya beralaskan tanah serta berdinding pagar bambu yang sudah mulai lapuk.

Bahkan tempat tidur Fais pun hanya dipan yang terbuat dari kayu dan triplek bekas tanpa adanya kasur untuk alas ia tidur.

Tak lupa dalam unggahannya itu Yuni meminta agar para netizen untuk mendatangi kediaman Fais dan mengecek bagaimana kondisinya.

Bismillahirrohmanirrohim…..Buat sahabatku dimanapun berada, yuukz peduli anak yatim piatu YG hidup sebatang Kara ….

Posted by Yuni Rusmini on Tuesday, 18 December 2018

Hingga kini postingan itu sendiri telah dibagikan sebanyak 347 kali dan mendapat beragam komentar dari netizen yang miris melihatnya.

Akhmad Zulfan, “Ya allah knpa ngk ad yg mau mengadopsi yg rmh’y dekat,,,smga kelak kmu jdi anak yg sukses,,yaa dek.Amiin”

Nara Rimba, ” InshaAllah di mata Allah kamu manusia paling beruntung nak, kamu lebih mulia dibanding diri ini. Ya Allah maafkan hamba yg hina ini tak bisa berbuat apa¬≤ hanya doa semoga kamu diberi yg terbaik dariNya dan senantiasa dlm lindunganNya 😢😢”

Yuniwi Yunikrishnawati, ” In sya Allah ..dimana pun anak ku..engkau akan selalu mendapat pertolongan Allah SWT..semoga nanti yg akan merawatmu..seseorang dg hati yg tulus& ikhlas…😊😊”

BACA JUGA: Tak Pantas Disebut Rumah, Bangunan yang Hampir Roboh ini Ternyata Ditinggali Anak Yatim Tak Bisa Berjalan

Anisa Nurhabibah, “Ya Alloh nak Fais sayang semoga km mjd anak yg shaleh pintar sekolanya ya nak besar nanti km mjd orang sukses dunia dan akhirat amiin hnya bisa bantu doakan km nak , jgn lupa selalu berdoa untuk kedua orang tua km ya nak :)”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,983FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan