Sabtu, 26 September 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Dapat Hidayah, 3 Pesepakbola Top Indonesia Jadi Mualaf

Dapat Hidayah, 3 Pesepakbola Top Indonesia Jadi Mualaf

RANCAH POST – Setiap orang pasti memiliki alasan khusus untuk memeluk suatu agama. Tak terkecuali dengan para pemain sepakbola di Indonesia, mereka memutuskan untuk memeluk agama Islam kala kariernya tengah menanjak.

Terkadang kita tak dapat mengetahui apa agama yang dianut seorang publik figur atau olahragawan tertentu. Pasalnya sejumlah dari mereka tak memperlihatkan secara terang-terangan kala nongol di layar TV.

Namun mereka mau merubah nama dan jalan hidup mereka kala memantapkan diri menganut agama Islam. Bahkan mereka merasa bersyukur dapat memperoleh hidayah dari Allah guna menjatuhkan pilihan kepada Islam sebagai pegangan hidupnya.

Lantas, siapa saja pemain papan atas Indonesia yang memutuskan guna menjadi mualaf? Sejumlah dari mereka merupakan pemain naturalisasi.

Berikut 3 pemain sepakbola Indonesia yang memutuskan memeluk agama Islam:

1. Markus Horison (Kiper)

Markus Horison merupakan kiper timnas Indonesia pasca era Jendri Pitoy. Ia sering menjadi starting line up menjaga gawang skuad Garuda.

Status mualafnya itu berawal pada tahun 2004, kala ia berusia 25 tahun, Markus Horison memperoleh hidayah dari Allah SWT, dan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. “Aku memutuskan untuk masuk agama Islam, tanpa adanya paksaan dari siapa pun.  Jadi, ini benar-benar keinginan aku sendiri,” jelasnya.

Seusai syah menjadi muallaf, Markus Horison mempunyai nama lain yang lebih berbau Islam, yakni Muhammad Haris Maulana. Namun, ia lebih sering memakai nama aslinya, sebab memang ia sudah lebih dulu dikenal dengan nama Markus Horison.

2. Cristian Gonzales (Striker)

Cristian Gonzales adalah pemain asing asal Uruguay yang berpindah kewarganegaraan menjadi WNI (naturalisasi) yang menjadi andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam. Tapi sebelumnya, dia juga sudah memantapkan menjadi mualaf.

Gonzales banyak mempelajari Islam dari istrinya, Eva Nurida Siregar. Gonzales dan Eva berkenalan di Chile dan melangsungkan pernikahan pada tahun 1995. Kala itu Gonzales masih memeluk agama Katolik dan istrinya seorang Muslim.

Hijrahnya Gonzales tahun 2003 ke tim Indonesia PSM Makassar titik awal pintu hidayah untuk Gonzales. Ia banyak menimba ilmu dari masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Tepatnya 9 Oktober 2003, Gonzales memantapkan untuk memeluk Islam atas dasar keinginan sendiri dengan disaksikan oleh ustd. Mustafa di Masjid Agung al-Akbar Surabaya.

Mustafa Habibi menjadi nama Islam Cristian Gonzales. Nama Mustafa diperoleh dari guru agamanya, ustd. Mustafa sedangkan Habibi diperoleh sebab rasa cinta sang istri begitu besar untuk Gonzales.

3. Diego Michiels (Bek)

Satu lagi pemain naturalisasi yang menjadi mualaf adalah Diego Michiels, Pria kelahiran Belanda tersebut resmi menjadi seorang Mualaf dengan ditandai pergantian namanya dengan nama Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Telah lama ia mau menjadi seorang Muslim yang patuh. Namun keinginannya itu akhirnya terwujud kala berada di meja hijau, yang saat itu ia mesti berurusan dengan hukum karena kasus pengeroyokannya.

Kala itu Diego yang memakai kopiah putih menyebutkan, tak ada orang yang mempengaruhi dia untuk memeluk Islam. Katanya, keinginannya menjadi seorang Muslim telah ia rasakan kala masih berdomisili di Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan