23.1 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita NasionalHari Ini Wali Kota Bandung Yang Baru Akan Dilantik

Hari Ini Wali Kota Bandung Yang Baru Akan Dilantik

RANCAH POST – Hari ini menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, Ridwan Kamil (RK atau Emil) dan Oded M Danial (Mang Oded) akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Pelantikan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu akan digelar di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Kecamatan Sumur Bandung. Pelantikan diawali dengan prosesi jalan kaki dari Hotel Hyatt atau berjarak sekira 200 meter dari lokasi pelantikan.

“Pukul 09.00 WIB itu mulai berjalan dari hotel. Sekira 09.20 WIB tiba di ruang VVIP disambut oleh Muspida Tingkat II. Baru pukul 09.30 WIB Pak Gubernur dan Istrinya datang disambut oleh Wali Kota terpilih,” beber Humas Sekwan DPRD Kota Bandung, Agus Supamana, Senin (16/9/2013).

Selanjutnya, pukul 10.00 WIB rapat paripurna istimewa pelantikan akan dimulai di lantai II Gedung DPRD. Rencananya, pelantikan akan berlangsung pukul 11.00 WIB.

“Selesai acara Pak Gubernur pulang. Sementara istrinya masih menunggu karena akan melantik Istri Wali Kota Bandung terpilih sebagai Ketua Tim Penggerak PKK,” tambahnya.

Kemudian, sekira pukul 15.30 WIB di Halaman Balai Kota Bandung akan digelar pisah sambut antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung baru dengan pendahulunya.

Di acara pelantikan yang menghabiskan dana sekira Rp170 juta itu, sejumlah tokoh politik nasional, seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, dan Anis Matta diundang. Selain itu, BJ Habibie dan Jusuf Kalla juga masuk dalam daftar undangan.

Terkait pengamanan, Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana, mengatakan, pihaknya dan beberapa instansi lainnya siap mengawal pelantikan. Jumlah petugas yang dikerahkan mencapai 1.186 personel.

“Itu terdiri dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP. Kami sudah siap. Bahkan sejak tadi pagi sudah dilakukan sterilisasi di lokasi pelantikan,” ucapnya.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here