Jelang Idul Adha, Ciamis Kekurangan Sapi Kurban
Previous
RANDOM
Mau Liburan, Pastikan Anda Tahu Informasi Ini Dulu!
Next

Kapolda Bali Jamin Ajang Miss World 2013 Aman

by I Nengah Susila YasaSeptember 14, 2013
Moto G at Lazada

RancahPost.com – Pelaksanaan ajang Miss World 2013 di Bali dijamin aman, termasuk dari upaya ormas atau pihak lain yang akan menggagalkan perhelatan tahunan tingkat internasional tersebut. Hal ini disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi.

Arif memastikan bahwa kesiapan dari aparat keamanan sekaligus menanggapi isu atau kabar yang banyak beredar di BlackBerry dan media sosial lainnya jika ada ormas penentang Miss World akan masuk ke Bali.

Dia mengatakan, sejak awal pihaknya telah melakukan langkah pengamanan secara ketat terhadap perhelatan Miss World, mulai dari setiap pintu masuk utama pelabuhan ke Bali. Demikian juga pengamanan dilakukan di setiap lokasi atau venue yang menjadi tempat kegiatan kontenstan dari 130 negara itu.

Apabila seluruh kegiatan Miss World akan dipusatkan di Bali, Arif mengaku bahwa institusinya siap memberikan pengamanan prima.

“Sejak awal, kami siap melakukan pengamanan. Termasuk jika kemudian seluruh kegiatan Miss World dipusatkan di Bali, pasti kita amankan,” tegas Arif usai serah terima jabatan beberapa Kapolres se-Bali di Mapolda, Jumat malam, 13 September 2013.

Dia juga menjamin, tidak ada ormas yang akan mengganggu jalannya perhelatan Miss World. Jika memang ada indikasi pergerakan ormas yang mau mengacaukan, tentu akan diantisipasi sejak dini agar mereka tidak bisa masuk ke Bali.

“Ya pasti kita amankan. Sampai saat ini saya belum ada informasi itu (ormas ke Bali), hari ini aman,” jelas Arif yang sebentar lagi akan meletakkan jabatan sebagai Kapolda Bali.

Menanggapi isu akan datangnya kelompok penolak Miss World seperti dari Front Pembela Islam (FPI) akan memasuki Bali melalui Pelabuhan Ketapang, Arif menepis hal itu.

“Informasi dari mana itu, saya belum dengar. Coba beri tahu informasinya siapa, biar saya tanya ke mereka,” imbuh pria asal Bogor Jawa Barat itu.

Leave a Response


5 + = twelve

Fonts by Google Fonts.